Puncak Pandemi, Produktivitas Padi Lubuk Linggau Semakin Meningkat

Petani adalah pahlawan pangan yang tidak pernah pantang menyerah dalam meghadapi situasi apapun. Di minggu ke-IV hingga saat ini, Lubuk Linggau masih terus melangsungkan panen di beberapa tempat. Diawali oleh kelompok tani Unggul Indah Kelurahan  Lubuk  Tanjung Kota Lubuk Linggau telah panen seluas 10 ha dari luas hamparan 26 Ha. Varietas padi adalah Inpari 33.

Inpari 33 adalah hasil rakitan BB Padi Balitbangtan punya hasil rata-rata: -+ 6,6 ton /ha GKG, potensi hasil: 9,8 ton/ha GKG. Tahan terhadap wereng batang cokelat biotipe 1, 2, dan 3. Tahan terhadap penyakit Hawar Daun Bakteri patotipe VIII agak tahan blas ras 033 tahan blas ras 073. cocok di tanam di ekosistem tanah dataran rendah sampai ketinggian 600 mdpl

Varietas tersebut cocok ditanam di Kota Lubuk Linggau, terbukti dengan dengan tingginya produktivitas di hasil panen kelompok tani Unggul Indah yaitu 9,6 ton/ha GKP dan rendahnya serangan OPT di Kota Lubuk Linggau.

Meski pandemic semakin meluas, semangat petani terus membuncah sebagai pahlawan pangan di garda terdepan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Indonesia.


ubinan padi
Ubinan Padi sawah kelompok tani Unggul Kota Lubuk Linggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *